konten 1
konten 2
konten 3

Friday 8 June 2012

KAIN SUTRA



Bahan dasar kain sutra sangat mahal. Teksturnya lembut dan jatuh serta mengkilap. Sangat nyaman digunakan dan terlihat eksklusif. Selain itu kain sutra juga ringan digunakan dan ilegen digunakan pada waktu malam hari.

Kain bahan sutra memiliki ciri khas tersendiri yang tidak dimiliki oleh kain-kain lainnya walaupun secara tekstur bahannya mirip dengan kain dobi, tapi kain sutra lebih halus dibandingkan dengan kain dobi.

Indonesia merupakan salah satu negara dengan jenis tekstil yang sangat banyak. Hal ini disebabkan karena Indonesia merupakan negara tropis yang memiliki banyak tumbuhan yang dapat digunakan untuk industri tekstil.

Oleh karena itu, banyakjenis kain yang bisa digunakan untuk batik. Pemilihan kain untuk membatik sering dikaitkan dengan kepentingan, siapa pemakainya, serta biaya yang dianggarkan.

Kekayaan batik di Indonesia rasanya mustahil ditandingi oleh negara-negara lain. Apalagi kalau Indonesia terus-menerus berkonsentrasi mengembangkan batik untuk berbagai kepentingan yang memiliki nilai ekonomis.

Sumber :  http://bakulbaju.com/79-kain-sutra

No comments:

Post a Comment