konten 1
konten 2
konten 3

Tuesday 12 June 2012

Berburu Batik Pekalongan di Pasar Grosir Setono

Oleh-oleh khas yang tidak boleh dilewatkan saat ke Pekalongan tentu saja batiknya. Nah, jika Anda pecinta batik, pastikan singgah di Pasar Grosir Setono. Di sana, ada banyak toko yang menjual batik, tentu dengan harga miring.
Pasar Grosir Setono merupakan salah satu pusat penjualan batik yang paling besar di Pekalongan. Pasar cukup ramai dikunjungi para wisatawan yang ingin membeli oleh-oleh, karena lokasinya yang mudah dijangkau.
Pasar Grosir Setono (sumber: sekilasbatik.blogspot.com)
Dari pusat Kota Pekalongan, pasar ini terletak sekitar 3 km di sebelah timur. Tepatnya berada di Jl Raya
Baros yang merupakan Jalan Raya Cirebon-Semarang (Jalur Pantura), seperti yang ditulis situs resmi Pasar Grosir Setono saat dikunjungi Selasa (5/6/2012).
Di Pekalongan, Pasar Grosir Sentono sudah cukup terkenal karena menjual batik aneka model, corak dan tentunya dengan harga yang terjangkau. Biasanya, yang memenuhi pasar ini adalah turis atau wisatawan yang sedang berada di Pekalongan, atau yang sedang lewat Pantura.
Dari kejauhan, pengunjung sudah bisa melihat kondisi pasar yang dipenuhi dengan kios batik. Ada ratusan kios batik memenuhi pasar grosir ini. Jadi, siap-siap bingung memilih ya.
Batik yang dijual pun beragam, mulai dari bahan, model, hingga corak. Untuk Anda yang menginginkan kemeja batik, Pasar Grosir Setono punya banyak kios yang dipenuhi tumpukan kemeja batik. Mulai dari kemeja resmi hingga santai ada di sini.
Nah, untuk anak muda tidak perlu kuatir. Toko-toko batik di Pasar Grosir Setono juga menyediakan baju batik dengan model yang dijamin modis, tidak ketinggalan zaman. Bahan yang digunakan pun beragam, ada katun dan juga sutera. Semua tinggal disesuaikan dengan selera.
Meskipun Pasar Grosir Setono dominan berisi toko yang menjual pakaian batik, Anda masih bisa menemukan barang lain seperti sprei, tas, dompet, dan masih banyak lagi.
Setiap toko memiliki patokan harga yang berbeda, tergantung model, jenis dan bahan. Jangan lupa menawar jika ingin mendapatkan harga murah. Selamat berburu batik!

Sumber: http://travel.detik.com/read/2012/06/05/175458/1933601/1025/yuk-berburu-batik-pekalongan-di-pasar-grosir-setono

No comments:

Post a Comment