konten 1
konten 2
konten 3

Tuesday 12 June 2012

Pasar Tanah Abang Banjir Diskon

JAKARTA, SENIN — Blok A Pasar Tanah Abang banjir diskon alias potongan harga pada Senin (29/9) ini. Pasalnya, sebagian besar pedagang memilih hari ini sebagai hari terakhir untuk berjualan meski pusat grosir ini resmi tutup pada 1-5 Oktober 2008.
Udo (33), pedagang pakaian di Tanah Abang, mengatakan,fenomena banjir diskon selalu menghiasi jelang Lebaran di sana. "Sebab, kita kan tutup besok Mbak Ini hari terakhir. Kalau masalah untung-rugi, ya tetap untung," ujarnya, Senin (29/9).
Hal yang sama juga diungkapkan Denny dan Angel. Dua penjual pakaian batik itu berniat menutup tokonya sore ini, sebab besok mereka akan mudik ke Manado. Mengenai harga spesial yang diberikan, Angel mengaku rela memotong sedikit keuntungan untuk menghabiskan stok tahun ini.
Sementara Denny, lebih mengakali harga dari kualitas barang yang dijual. "Kalau biasanya di toko itu jual barang dengan kualitas bagus, sekarang untuk jual obralan arangnya jadi kualitas sedang," ungkapnya.
Menurut pantauan di lapangan, sejumlah pedagang menawarkan harga yang tak jauh berbeda dengan harga di hari biasa. Sebuah kaos wanita kualitas sedang, yang biasa dijual dengan harga Rp35.000 per buah dijual dengan harga Rp100.000 per tiga potong.

Sumber:  http://nasional.kompas.com/read/2008/09/29/13553274/tanah.abang.banjir.diskon

No comments:

Post a Comment